Bangkitkan Semangat Belajar Dalam Dunia AI, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Adakan Seminar



Pemateri Sulih Indra Dewi, S.Sos.,MA, saat menyampaikan materi di Science Tecno Park (STP), Unitri pada Rabu, 10/07.

Papyrus- Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kegiatan seminar Artificial Intellegence (AI)

dengan  tema  "New Era New Communication" yang  diselenggarakan di Science Tecnho Park (STP) pada,  10/07. 

Ketua pelaksana kegiatan Seminar Yuni Lasari S. Ilkom,.M. Ikom menjelaskan maksud dari tema tersebut,  memberikan Pengetahuan dan gambaran tentang kecerdasan buatan dan perkembangan komunikasi,  yang berkaitan dengan perkembangan teknologi  komunikasi. Dan sebagai anak komunikasi harus paham cara pemanfaatannya.

" Tujuan dari tema yang diangkat yakni, untuk memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi komunikasi dan bagaimana kita bisa paham dan bijak dalam penggunaannya.Sebagai orang komunikasi kita juga harus paham cara memanfaatkan teknologi secara bijak, dan lebih efisien dengan adanya  Artificial Intellegence,  supaya mahasiswa lebih memahami bagaimana cara penggunaan dan mengaplikasikan dalam kegiatan kita di komunikasi," jelasnya.

Yuni juga menjelaskan bahwa persiapan kegiatan ini sudah dari beberapa bulan yang lalu,  melalui pendekatan dengan Smartfren, serta untuk  persiapan yang lainnya dibantu sama panitia.

"Persiapan kegiatan ini dibantu oleh panitia, teman-teman dari himakom, serta panitia Communication Festival," jelasnya. 

Salah satu Mahasiswa Ilmu Komunikasi,  Nurul Asmalia berpandangan bahwa, acara seminar ini sangat membantu dalam aktifitas profesional dalam menggunakan AI.

"Acara seminar ini dapat mengenalkan AI kepada kita, untuk membantu kita dalam aktifitas yang lebih profesional dan tentunya lebih bijak dalam menggunakan AI," tuturnya. 

Nurul berharap dengan adanya seminar Artificial Intelligence, pengetahuan mahasiswa harus lebih diperluas lagi.

"Seminar ini harus diperluas lagi, dalam artian bahwa milenial zaman sekarang harus lebih mengenal digital ini," tutupnya.(Novita,oktaf,erzat,Risa,Rika)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.