Inovatif dan Kolaboratif, Improtensi adakan diklat

 



Mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2023,saat mengikuti Diklat hari pertama di Gedung Olahraga (GOR), Unitri Rabu,(03/07)

Papyrus-Ikatan Mahasiswa Teknik sipil (Improtensi) Universitas Tribhuwana Tunggadewi, (Unitri) Malang menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi mahasiswa tahun 2023, di Gedung Olahraga (Gor) Rabu, (03/24)

Mengusung tema " Membentuk Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif dan Kolaboratif". Kegiatan Diklat tahun ini dilakukan selama tiga hari, hari pertama di ruangan, hari kedua dan ketiga dilaksanakan di luar ruangan yang diikuti oleh angkatan 2023 yang berjumlah kurang lebih 97 peserta.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Sipil, Gregorianus Syukur menyampaikan tujuan dari Diklat ini yaitu untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara junior dengan senior, dan juga untuk membentuk karakter mahasiswa baru yang akan bergabung di keluarga besar improtensi.

"Program ini tentunya akan menjadikan teman-teman mahasiswa baru lebih erat dan Kuat tingkat kekeluargaannya dengan senior, karena itu perlu adakan kegiatan kaderisasi atau diklat.Ini salah satu tujuan untuk membentuk kekeluargaan yang terikat, dari ikatan itu sendiri mencakup kekeluargaan yang sangat erat, jadi perlu kita tanamkan untuk diri kita sendiri dan untuk mereka yang baru bergabung," jelasnya.

Ketua Pelaksana, Tiro Mamani menyampaikan terkait rambut peserta diklat yang digundulkan merupakan salah satu kewajiban yang harus di lakukan sebelum sah menjadi anggota improtensi. 

" Dalam dunia teknik sipil rambut botak itu sudah menjadi tradisi turun temurun dari tahun 2001 awal improtensi di adakan, dan untuk sah menjadi anggota teknik sipil patut kita patuhi peraturan yang sudah di tetapkan oleh senior dan alumni dari improtensi ini sendiri," tuturnya.

Di akhir wawancara Ia juga menyampaikan harapannya kepada angkatan 2023 yang baru mengikuti diklat.

"Harapan saya mahasiswa Teknik Sipil yang baru mengikuti pendidikan latihan atau yang baru di kaderisasikan tetap kompak tetap solid untuk membawa teknik sipil menuju puncak keberhasilannya," harapnya. ( Eva/Umbu/Erika)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.