Lestarikan Budaya Malaka, Immala Tampilkan Tarian Tebe Di TalkShow Exploring Diversity NTT

 

Foto bersama sebelum menampilkan tarian tebe di Acara TalkShow & Music Consert "Exploring Diversity  NTT" di depan gedung Rektorat Unitri pada Sabtu, 20/07.

Papyrus -Ikatan Mahasiswa Malaka Malang ( Immala) menampilkan tarian tebe dalam kegiatan Talkshow dan Music Consert "Exploring Diversity NTT" di gedung olahraga (GOR) Unitri pada Sabtu, 20/07. 

salah satu peserta penari tebe menyampaikan, waktu persiapan pelatihan tidak terlalu lama, namum pada saat tampil kelihatan sangat menarik  dalam acara tersebut. 

"Dalam satu minggu persiapan, kami  melakukan latihan tarian yang disebut tebe, dan  kami juga adakan briefing peserta,  sebelum tampil, "tuturnya. 

Enjel juga menjelaskan,  tebe merupakan salah satu tarian yang berbeda di kabupaten Malaka, dan menjadi lambang keberanian bagi masyarakat Malaka. Sehingga pada hari ini, kami  menampilkan tarian tebe di acara kali ini. 

" Tarian tebe memiliki filosofi yang mendalam bagi masyarakat Malaka,Tarian Tebe merupakan wujud rasa syukur dan kebahagiaan masyarakat Malaka.Kami memilih mementaskan 

Tarian ini  untuk memperkuat identitas budaya dan persatuan masyarakat.

Pertunjukan Tari Tebe diharapkan dapat mempererat hubungan dan membangun solidaritas,"jelasnya. 

Enjel juga menyampaikan inovasinya untuk  Immala, agar tetap semangat dalam mempertahankan tradisi, terutama tarian tebe. 

 "Untuk terus mengembangkan tarian tebe, anggota Immala dapat menerapkan beberapa inovasi seperti memanfaatkan teknologi dalam penyajian tarian,  sehingga dapat meningkatkan daya tarik publik dan berkolaborasi dengan seniman dari berbagai bidang, seperti seni rupa musik atau teater sehingga, dapat menciptakan pertunjukan yang lebih multidimensional," Tutupnya. (Tus Bere)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.