Gelar Dies Natalis ke-19 Tahun, Prodi Ilkom Unitri Adakan Berbagai Lomba.

 

Pemotongan tumpeng Diesnatalis ke-19 tahun Prodi Ilmu Komunikasi, oleh Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Asfira Rachmad Rinata S.I.Kom., M. Med.Kom, di Graha Lantai 2 Unitri pada Jumat, 09/08.

Papyrus_Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Kembali  merayakan Diesnatalis yang ke-19 dengan tema " Experience Is Everything". Perayaan kali ini menjadi bagian dari rangkaian acara Communication Festival (Commfest), yang lebih besar  di Graha  lantai  2 Unitri, pada Jumat, 09/08. 

Ketua Pelaksana Andi Kurniawan Saputra, menjelaskan  tujuan dari tema tersebut di latar belakangi oleh kesadaran bahwa, usia 19 tahun merupakan fase di mana mahasiswa perlu aktif mencari pengalaman sebanyak-banyaknya.

" kami mengambil tema tersebut karena di latar belakangi oleh kesadaran bahwa,ketika usia 19 tahun merupakan fase dimana mahasiswa perlu aktif dalam mencari pengalaman,dan Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih berkesan dan berbeda dari tahun ke tahun sebelumnya, melalui rangkaian acara Commfest ini," ungkapnya.

Sebagian rangkaian acara Dies Natalis, Prodi Ilmu Komunikasi juga akan menyelenggarakan berbagai perlombaan menarik, seperti lomba film pendek, foto jurnalistik, dan news anchor. Seluruh rangkaian perlombaan ini akan berlangsung mulai tanggal 10 Agustus hingga 30 September 2024. Puncak acara Dies Natalis akan digelar pada tanggal 12 Oktober mendatang.

"Salah satu kegiatan menarik di hari pertama adalah zona Komunikasi, di mana mahasiswa akan berkesempatan untuk menjadi podcaster dan presenter. Ini merupakan bentuk pengenalan Prodi Ilmu Komunikasi kepada mahasiswa baru dan masyarakat umum," tambah Andi.

Andi berharap seluruh rangkaian acara Dies Natalis dapat berjalan lancar dan diikuti oleh seluruh mahasiswa dengan antusias. 

"Kami berharap melalui acara ini, Prodi Ilkom  dapat terus berkembang dan melahirkan generasi-generasi kreatif, kompetitif, dan siap terjun ke dunia kerja," pungkasnya.

Kepala program studi Ilmu komunikasi Asfira Rachmad Rinata, S.I.Kom., M.Med.IKom., dalam perayaan Dies Natalis ke-19,mendorong mahasiswa untuk aktif di luar kampus,dan menegaskan bahwa pengalaman adalah kunci kesuksesan.

"Saya berharap teman-teman bisa memanfaatkan program Kampus Merdeka, dan MBKM untuk menggali lebih banyak pengalaman sehingga pengalaman tidak hanya melatih soft skill dan hard skill, tetapi juga membentuk karakter dan memperluas wawasan," harapnya. 

Asfira juga memberikan pesan khusus kepada mahasiswa agar lebih proaktif dalam mengerjakan tugas.Tugas bukan sekadar mengejar nilai setiap tugas adalah peluang untuk mengembangkan diri dan jangan ragu dengan mencoba topik yang menantang dengan teman-teman dari berbagai latar belakang.

"Tugas bukan hanya sekedar mengejar nilai, tapi juga memberikan pengetahuan kepada mahasiswa serta pengalaman yang baru bagi mereka," ungkapnya.(Maria/Inok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.