Sambut 1049 Mahasiswa Baru, Unitri Gelar Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru

  

Mahasiswa Baru angkatan 2024, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, saat mengikuti upacara penerimaan dan pelantikan di Lapangan Bola Voli Unitri, pada senin, 30/08.

Papyrus-Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menggelar upacara penerimaan Mahasiswa baru periode tahun 2024/2025 yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Unitri pada Jumat, 30/08. 

Upacara penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) tersebut dihadiri oleh Rektor Unitri, Ketua Yayasan Bina Patria Nusantara, Bupati Kalimantan Barat (Sanggau), RT dan RW setempat,serta 1049 mahasiswa dari berbagai pulau di Indonesia dan beberapa dari luar negeri.

Rektor Unitri Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M. Sc. Mengungkapkan, Unitri adalah miniaturnya Indonesia, karena mahasiswa nya datang dari berbagai pulau di Indonesia dan ada beberapa dari luar negeri  (Timor Leste).Dengan lebih dominan  adalah mahasiswa dari Nusa Tenggara Timur ( NTT) berjumlah 57,3 %, selebihnya berasal dari Kepulauan yang ada di Indonesia. 

"Unitri adalah Indonesia mini atau miniaturnya Indonesia, karena mahasiswanya berasal dari berbagai kepulauan yang ada di Indonesia dan sebagaiannya dari luar negeri.Dengan jumlah mahasiswa yang mengikuti upacara pelantikan sebanyak lebih dari 1049 orang,"ungkapnya. 

Eko juga mengingatkan mahasiswa tujuan datang ke Malang adalah untuk mengerjakan amanah dari orang tua,dan berpesan kepada mahasiswa baru agar mengikuti perkuliahan dengan baik dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin,agar bisa lulus tepat waktu, serta menghargai peraturan norma setempat maupun norma- norma kampus.

"Saya juga mengingatkan mahasiswa agar bisa menjaga amanah tujuannya datang ke Malang, supaya bisa kuliah tepat waktu. Selain itu, sebagai warga pendatang mahasiswa juga harus bisa menghargai adat istiadat serta norma-norma warga setempat,"tuturnya.

Direktur penerimaan mahasiswa baru, Dr. Nawir rasidi, ST.,MT Melalui sambutannya menyampaikan, proses penerimaan mahasiswa baru Unitri tahun akademik 2024-2025 dilaksanakan melalui tiga gelombang Mulai dari bulan Januari-Agustus. 

"Saya melaporkan proses penerimaan mahasiswa baru tahun ini, terdiri dari 3 gelombang.Diantaranya Jalur inden 01 Desember - 30 desember 2023. Gelombang pertama 01 Januari - 31 maret 2024, gelombang kedua 01 april - 30 juni 2024, serta gelombang ketiga 01 Yakni dari bulan Januari sampai Agustus 2024," jelasnya.

Nawir juga menambahkan total pendaftar calon maba yang mendaftar sebanyak 1518 mahasiswa  baru, dan yang hadir pada hari pelantikan secara resmi calon mahasiswa baru  yang lolos seleksi dan verifikasi berjumlah 1049 mahasiswa. 

"Jumlah  mahasiswa baru periode tahun 2024 sebanyak 1518, sedangkan yang hadir dalam acara pelantikan pada hari ini sebanyak 1049 mahasiswa yang lolos pada saat seleksi penerimaan," tambahnya. ( Umbu Raider)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.