PKKMB Unitri Hari Kedua,BEM kenalkan (UKM HMJ Dan OMEK)

 


Papyrus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), Malang menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus mahasiswa Baru (PKKMB) hari ke-2, di Gedung Olahraga (GOR), pada Jumat, 06/09. 

Kegiatan tersebut meliputi Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK) bagi Mahasiswa Baru (Maba). Kegiatan PKKMB hari ke-2 ini  bertujuan, agar setiap mahasiswa baru bisa memperdalam minat dan bakat yang dimiliki oleh setiap mahasiswa. 

Ketua pelaksana Esron Tura menyampaikan konsep kegiatan pada saat di wawancarai, pengenalan unit aktivitas mahasiswa (UKM), himpunan mahasiswa jurusan (HMJ), dan Organisasi Mahasiswa eksternal (OMEK)  dari PKKMB ini bermaksud agar setiap mahasiswa baru bisa memilih UKM maupun OMEK sesuai dengan kemauannya untuk berkaloborasi, bersinergi, dan mendapatkan sesuatu hal yang membuat mereka bisa merubah hidup. 

"Setiap mahasiswa baru bisa memilih UKM maupun OMEK sesuai dengan kemauannya, untuk berkolaborasi mendapatkan sesuatu hal yang bisa merubah hidup mereka," jelasnya. 

Esron juga menambahkan bahwa,  pelaksanaan pengenalan UKM, HMJ atau OMEK itu dilakukan mulai dari jam 07:30-18:30 dengan jumlah UKM sebanyak 20 UKM, HMJ sebanyak 15 HMJ, dan OMEK sebanyak 7 OMEK. Durasi waktu pengelanan setiap HMJ, UKM, serta OMEK selama 10 menit. 

Pengenalan setiap UKM, HMJ dan OMEK  dimulai dengan durasi waktu pengenalannya maksimal 10 menit," terangnya.

Esron juga menyampaikan tanggapan  kepada semua pihak agar menyajikan informasi UKM, HMJ, dan OMEK secara terstruktur dan jelas agar mahasiswa baru antusias, dan berharap agar mahasiswa  dapat membuat keputusan yang tepat dalam memilih organisasi. 

"Saya berharap agar mahasiswa baru bisa menunjukkan antusias dan ketertarikan terhadap berbagai organisasi yang diperkenalkan," pungkasnya. (Umbu Raider).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.