Sambut Maba angkatan 2024,BEM Unitri Adakan PKKMB

 

Mahasiswa Baru Angkatan 2024, saat menerima materi pada kegiatan PKKMB pada hari pertama di Gedung Olahraga (GOR) Unitri pada Kamis, 05/09.

Papyrus- Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri)  Malang, menggelar Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa  Baru (PKKMB) hari pertama,di Gedung Olahraga (GOR) pada, 05/09.

Tema dari kegiatan PKKMB ini yaitu , Mewujudkan Mahasiswa Berkarakter Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas ". Kegiatan ini diikuti oleh 1049 mahasiswa baru angkatan 2024, dan panitia penyelenggara kegiatan yang berjumlah 200 peserta.

Presiden mahasiswa (Presma) Arianto Ledi  menyampaikan perbedaan kegiatan tahun ini dengan tahun sebelumnya yakni, pada tahun  sebelumnya kegiatan ini disebut sebut Orientasi dan Didikan (Ordik) dan kegiatan tahun ini disebut sebagai Pengenalan Kehidupan Kampus  Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), sesuai dengan keputusan Menteri pendidikan. 

"Kegiatan PKKMB kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena sebelumnya disebut sebagai Ordik (Orientasi dan Didikan) jelasnya. 

Ari juga menambahkan, pelaksanaan PKKMB kali ini dilakukan bukan hanya untuk memenuhi persyaratan sebagai seorang mahasiswa baru ,namun juga membantu mahasiswa untuk saling mengenal.

"Kegiatan ini bukan hanya untuk memenuhi persyaratan sebagai seorang mahasiswa, namun juga membantu mahasiswa untuk saling mengenal," tambahnya. 

Albertus Egi salah satu peserta PKKMB mengungkapkan sangat senang saat mengikuti kegiatan ini, dimana  banyak mendapat teman yang bukan hanya berasal dari daerah asalnya saja,  melainkan dari daerah-daerah luar yang menempuh pendidikan di unitri.  Dan memperoleh materi pada saat PKKMB sebagai dasar untuk berproses di kampus unitri.

"Saya merasa senang mengikuti kegiatan ini, karena banyak mengenal teman-teman dari luar asal saya, serta melalui kegiatan ini banyak materi yang kami dapatkan untuk berproses kedepannya," ungkapnya. 

Ari  juga menyampaikan harapannya, bahwa PKKMB ini memberikan bentuk dan tindakan kepada mahasiswa angkatan 2024 ini agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, serta mampu menciptakan ruang exklusif di luar kelas sebagai bentuk pengabdian bagi masyarakat. 

"Saya berharap, melalui kegiatan ini mahasiswa angkatan 2024 bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, serta mampu menciptakan ruang exklusif sebagai bentuk pengabdian masyarakat," harapnya. (Rigen/Umbu Raider )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.