Tutup PKKMB 2024, BEM Unitri Adakan Acara Malam Puncak

 

Mahasiswa Baru (Maba) saat mengikuti acara malam puncak PKKMB 2024, di Lapangan Bola Voli Unitri, pada Sabtu, 07/09.


Papyrus- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menutupi kegiatan PKKMB 2024 dengan menyelenggarakan acara malam puncak,  di  Lapangan Bola Voli Unitri pada sabtu, 07/09.

Memasuki malam puncak PKKMB, mahasiswa baru difokuskan pada lomba-lomba yang dirancang untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kreativitas di antara mahasiswa baru yakni, lomba orasi, lomba yel-yel, lomba menyanyikan lagu Mars unitri dan himne unitri.

Presiden Mahasiswa (Presma) Alfonsus Ariyanto Ledi menyampaikan 

bahwa, tujuan PKKMB hari ketiga adalah untuk memfasilitasi peserta dalam berargumen tentang isu terkini, menunjukkan kemampuan berpikir kritis, serta mendorong kreativitas melalui orasi dan yel-yel. Mahasiswa baru juga diuji kekompakan timnya melalui berbagai permainan yang meningkatkan kebugaran fisik.

"Kegiatan lomba pada hari ketiga PKKMB bermaksud untuk memfasilitasi peserta dalam berargumen, kemampuan untuk berbicara, serta berpikir kritis melalui berbagai macam lomba yang diadakan," jelasnya. 

Ary juga menambahkan jika lomba-lomba ini dipentaskan bukan hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga bertujuan untuk membangun kekompakan, keterampilan tim diantara mahasiswa baru dan berpikir kritis. 

"Setiap perlombaan yang dipentaskan bukan hanya untuk sekedar bersenang -senang  melainkan untuk membangun kekompakan, keterampilan tim di antara mahasiswa baru dan berpikir kritis," terangnya. 

ketua Pelaksana kegiatan Esron tura menyampaikan bahwa,Pada PKKMB hari ketiga setiap kelompok akan dinilai oleh juri untuk menentukan kelompok dan mahasiswa terbaik. Dan seluruh rangkaian kegiatan dari hari pertama hingga puncaknya, berjalan lancar tanpa konflik.

"Saya merasa senang karena dalam pelaksanaan kegiatan mulai dari pra PKKMB sampai puncaknya berjalan dengan lancar tanpa ada konflik," jelasnya.

Salah satu mahasiswa baru program studi (prodi) Teknik Sipil Remigius Rengga Rame menyampaikan tanggapannya bahwa, PKKMB hari ketiga  berlangsung meriah dengan berbagai lomba yang membantu mereka cepat akrab dengan teman - teman dan belajar bekerja sama.

"Acara lomba ini sangat seru dan membantu kami lebih cepat akrab dengan teman-teman baru, sambil belajar bekerja sama", tutupnya. (Umbu Raider)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.