Wujudkan Program Inovatif Untuk Mahasiswa Baru, Kampus Unitri Adakan PRA PKKMB

 

Mahasiswa Baru Angkatan 2024, saat mengikuti kegiatan PRA PKKMB, yang berlangsung di Lapangan Bola Voli Unitri, pada Senin, 02/09.

Papyrus-Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, mengadakan kegiatan PRA PKKMB (Pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru)  angkatan 2024  di Lapangan Bola Voli Unitri, pada Senin, 02/09. 

Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam,  mengenai kehidupan kampus dan memfasilitasi transisi yang lebih mulus bagi mahasiswa baru. Dengan menghadirkan serangkaian kegiatan interaktif yang dirancang untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan akademik dan sosial kampus. Kegiatan tersebut menyongsong meliputi sesi pengenalan fakultas, program studi (Prodi), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM ) dan Organisasi Mahasiswa Eksternal (OMEK). 

Ketua Pelaksana kegiatan Esron tura pada saat di wawancarai menyampaikan, tujuan dari PRA PKKMB yaitu persiapan  pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru angkatan 2024. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 31 Agustus - 3 September 2024. 

"Kegiatan PRA PKKMB, berlangsung selama 4 hari, dengan maksud untuk mengenalkan lingkungan kampus bagi mahasiswa baru," jelasnya. 

Esron juga menambahkan bahwa PRA PKKMB ini semua mahasiswa baru di wajibkan untuk  menghafal mars Tribhuwana Tungggadewi, Himne Tribhuwana, serta di arahkan untuk mempersiapkan lomba- lomba yang harus mereka tampilkan perkelompok pada saat PKKMB  berlangsung di tanggal 5-7 September. 

"Semua mahasiswa baru diarahkan untuk menghafal mars dan himne Tribhuwana serta diarahkan untuk mempersiapkan perlombaan," tambahnya. 

Salah satu mahasiswa baru program studi (prodi) Teknik Sipil,  Remigius Rengga Rame menyampaikan tanggapan dan harapannya selama berlansungnya PRA PKKMB bahwa, kegiatan ini sangat membantu mereka dalam mengenal lingkungan kampus dan kesiapan mereka menjalani proses perkuliahan serta proses adaptasi dan mendukung mereka untuk memulai tahun akademik dengan baik.

"Kegiatan  PRA PKKMB ini sangat membantu kami untuk lebih mengenal lingkungan kampus, dan merasakan suasana akademik. Dan saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kami," pungkasnya. ( Umbu Raider)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.